Widget HTML Atas

Doa Niat Puasa Ramadhan Selama Sebulan

Catatan Azzahra - BismillahirrahmanirrahimDoa Niat Puasa Ramadhan, Marhaban yaa Ramadhan, sekitar sebulan lagi di tahun 2021 ini kita akan memasuki bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah, bulan yang diagung-agungkan oleh semua makhluk yang ada di dunia ini. Sebagai bulan yang penuh berkah kita sebagai Muslim yang taat sebaiknya mempersiapkan diri kita sebaik-baiknya dalam menyambut Bulan Ramadhan nan suci ini.

Bulan Ramadhan identik dengan puasa, karena dengan puasa di bulan Ramadhan maka pahala berpuasa kita akan dilipat gandakan. Maka dari itukita harus mempersiapkan diri kita untuk berpuasa sebulan penuh di Bulan Ramadhan. Sebelumnya saya meminta maaf kepada rekan-rekan pembaca, postingan saya ini bukan bermaksud menggurui, tetapi sekedar mengingatkan tentang berpuasa di bulan Ramadhan. Hal paling urgen dalam berpuasa di bulan Ramadhan adalah Doa Niat Puasa Ramadhan itu sendiri karena tanpa Doa Niat Puasa Ramadhan maka puasa kita tidak akan sempurna.

Doa Niat Puasa Ramadhan terserah kita, baik itu niat doa selama sebulan maupun niat doa harian yang jelas memenuhi semua syarat sah dalam berpuasa di bulan Ramadhan. Pada kesempatan ini saya akan membagi Doa Niat Puasa Ramadhan selama sebulan penuh.

Doa Niat Puasa Ramadhan Selama Sebulan :







Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Selama Sebulan dalam Bahasa Indonesia :
Nawaitu souma godhin an adaa i, fardhi syahri ramadhaana haadzihis sanati lillahi taaalaa

Terjemahan Doa Niat Puasa Ramadhan Selama Sebulan :
Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu (wajib) puasa pada bulan Ramadhan tahun ini kerana Allah Taala

Doa Niat Puasa Ramadhan Selama Sebulan ini dilakukan pada awal Bulan Ramadhan. Adanya niat (rangka) berpuasa ini sebagai proteksi diri apabila dalam bulan Ramadhan tersebut kita terlupa berniat puasa harian pada saat akan melakukan sahur ataupun kita terlambat melakukan sahur.

Demikian Catatan Azzahra membagi Doa Niat Puasa Ramadhan Selama Sebulan penuh, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua terlebih saya sendiri. Selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan sahabat-sahabatku (bagi yang berpuasa).

Wassalamu alaykum warahmatullahi wa barakatuh

No comments for "Doa Niat Puasa Ramadhan Selama Sebulan"