Widget HTML Atas

Penyebab Sakit Gigi dan Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Penyebab Sakit Gigi dan Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami - Biasanya apa bila seseorang mengalami sakit gigi itu bisa berarti bahwa penyebab sakit gigi tersebut adalah gigi sakit tersebut mulai berlubang. Untuk gigi yang berlubang tersebut biasanya kita melakukan perawatan dengan meminum obat pereda sakit atau langsung ke dokter gigi untuk minta di tambal. Untuk lebih lanjut mengetahui apa saja yang menjadi penyebab sakit gigi tersebut berikut rangkuman yang telah kami siapkan.

Penyebab Sakit Gigi


1. Gigi telah rusak
2. Gusi mengalami pembengkakan atau gusi berdarah
3. kecelakaan juga bisa menjadi menyebabkan gigi rusak
4. Sindhrom gigi retak
5. Gigi grinding/bruxism
6. Keliru dalam menyikat gigi
7. gigi bengkok
8. Gigi sundulan
9. Kawat gigi (behel) atau Perawatan ortodonti
10.Sakit gigi bisa juga disebabkan oleh masalah yang tidak berhubungan dengan gigi atau rahang itu sendiri

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami


Secara umum ada dua cara mengobati sakit gigi, yaitu dengan mengobati sakit gigi secara alami dan secara medis. Mengobati sakit gigi secara alami biasa dilakukan oleh orang tua kita dahulu kala karena mengobatan medis pada waktu itu masih langkah dan kalaupun ada biayanya relatif mahal. salah satu alasan lagi kenapa orang-orang memilih untuk mengobati sakit gigi secara alami karena obatnya mudah ditemukan dan relatif tidak memiliki efek samping yang membahayakan organ tubuh yang lainnya. Mengobati sakit gigi dengan cara medis biasa dilakukan karena realitf lebih singkat dan tingkat keberhasilannya relatif lebih akurat.


Pada kesempatan kali ini kami akan membahas Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dengan menggunakan bahan-bahan yang ada dialam, baik itu dari bumbu-bumbu dapur, tanaman buah ataupun dari tanaman obat herbal. Ini dia obat sakit yang berasal dari tanaman alami ;

Minyak cengkeh
mengoleskan minyak cengkeh langsung pada gigi yang sakit. hal ini dilakukan untuk membantu mengurangi rasa sakit gigi dan mencegah infeksi gigi.

Daun jambu biji
Mengahluskan daun jambu biji kemudian mengukumurnya. ekstat daun jambu biji dapat mengurangi rasa sakit pada gigi.

Air garam
berkumur dengan air garam. Bubuhi garang sebanyak satu sendok makan pada segelas air hangat kemudian berkumur sampai gigi yang sakit terkena air garam tersebut.

Ekstrak Vanili
Ambil 3 atau 4 tetes vanili yang sudah di ekstrak kemudia oleskan pada gigi yang sakit. hal ini bisa menenangkan bahkan menyembuhkan gigi yang sakit.

Bawang putih
Sifat anti bakteri yang dimiliki bawang putih merupakan alasan terkuat untuk dijadikan obat sakit gigi. bawang putih dihaluskan kemudian diletakkan pada gigi berlubang atau gigi yang sakit.

Jeruk nipis
Sari asli jeruk nipis sangat mumpuni untuk menghidari pembusukan gigi. Sari jeruk nipis dioleskan pada gigi yang sakit atau biasanya jeruk nipis tersebut digigit menggunakan gigi yang sakit sampai sari jeruk nipis keluar.

Es Batu
Kompres bagian gigi yang sakit dengan es batu, hal ini bertujuan mematikan rasa sakit pada gigi yang rusak atau berlubang.

Demikian info tentang Penyebab Sakit Gigi dan Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami, semoga bisa menjadi referensi bagi teman-teman yang giginya rusak atau berlubang dan bisa menjadi solusi untuk mengobati sakit gigi anda.

No comments for "Penyebab Sakit Gigi dan Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami"