Widget HTML Atas

Manfaat Minum Air Teh Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Minum Air Teh – Teh merupakan salah tanaman paling populer di dunia. Era modern ini teh tidak hanya digunakan sebagai bahan minuman, tetapi juga banyak digunakan sebagai bahan makanan untuk membuat kue-kue. Untuk saat ini teh atau air teh yang sering kita konsumsi merupakan minuman favorit di dunia yang banyak disukai orang, karena selain rasa dan aromanya, teh juga banyak dimanfaatkan sebagai terapi ataupun dijadikan obat untuk kesehatan tubuh, karena dapat mencegah dan mengobati beberapa penyakit.

Minum air teh banyak diyakini beberapa orang dapat meningkatkan rasa senang, jadi yang meminum teh akan merasa bahagia, relax, sehingga minum air teh ini sangat cocok bagi teman-teman yang sibuk dengan pekerjaan dan lelah dalam melakukan berbagai macam aktifitas seharian. Bukan hanya itu manfaat minum air teh lebih banyak lagi, berikut ini manfaat lain dari minum air teh :

Manfaat Minum Air Teh



1. Dapat mencegah kulit berkerut akibat penuaan usia
kandungan antioksidan dari teh yang tinggi, dapet menghambat penuaan dini pada kulit, keriput dan kulit kering yang diakibatkan kualitas udara yang tidak sehat.

2. Dapat mencegah serangan jantung akibat tekanan darah yang tersumbat
dengan mengkonsumsi teh hangat setiap hari, dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, sehingga sirkulasi darah dapat lancar. Dengan kondisi tersebut sangat mungkin untuk mencegah serangan jantung akibat tidak lancarnya tekanan darah.

3.  Dapat memperkuat Tulang
Kombinasi teh hangat dengan susu dapat membuat minuman yang segar dengan manfaat yang tinggi, karena dapat meningkatkan kesehatan tubuh terutama untuk kesehatan tulang. Kandungan teh dan campuran susu tersebut akan membuat tulang-tulang akan menjadi kuat dan menurunkan resiko tulang keropos.

4. Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi
Teh juga banyak mengandung Flouride sehingga dengan mengkonsumsi teh secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi. Namun pemanis yang berlebihan dari teh tersebut seperti gula tersebut dapat menurunkan kesehatan gigi, jadi apabila anda ingin minum teh disarankan untuk tidak menambahkan gula terlalu banyak.

5. Dapat mencegah Kanker
Ada hal unik dari teh yaitu teh memiliki kandungan yang dapat mencegah timbulkan kanker, dengan menkonsumsi secara teratur air teh dapat mencegah kanker mengrogoti tubuh.


6. Dapat meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Peningkatan daya tubuh kita juga dapat disebabkan dengan menkonsumsi teh secara teratur, anda akan terhindar dari serangan flu, sariawan karena kandungan dari teh terebut.


7. DIET sehat dengan teh
Bagi teman-teman yang kurang berolah raga dan memiliki tubuh yang tidak idela sangat disarankan untuk menkonsumsi air teh secara teratur. Dengan meminum teh, maka akan membakar kalori dalam tubuh karena itu teh sangat baik untuk dijadikan menu diet sehat anda. teh juga memiliki kandungan yang dapat meingkatkan kinerja metabolisme tubuh, sehingga apabila melakukan diet anda tidak akan menjadi lemas akibat dari diet tersebut.

Demikian artikel mengenai Manfaat Minum Air Teh Untuk Kesehatan Tubuh, semoga menjadi referensi untuk kita untuk hidup sehat. Akan lebih murah untuk mencegah daripada harus mengobati penyakit yang sudah mengrogoti tubuh, maka dari itu hidup sehat dengan menkonsumsi makanan dan minuman sehat tanpa zat kimia.