Widget HTML Atas

Pengertian Komputer

Catatan Azzahra kali ini akan menjelaskan Pengertian Komputer secara umum dan berdasarkan pengertian dari ahli-ahli dunia. pengertian komputer berbeda-beda menurut para ahli tetapi pada dasarnya para ahli mendefinisikan pengertian komputer dari berbagai aspek. Secara umum Komputer merupakan alat yang digunakan untuk memproses data-data berdasarkan prosedur ataupun perintah yang sudah dirumuskan.

Komputer saat ini telah dijadikan sebagai kebutuhan wajib untuk beberapa pihak, seperti perkantoran, pebisnis, blogger, pelajar/mahasiswa dan pengusaha-pengusaha. Komputer digunakan untuk membantu setiap kegiatan-kegiatan kerja maupun untuk mengerjakan tugas-tugas mahasiswa dan pelajar.

Pengertian Komputer menurut beberapa ahli :


Komputer berasal dari bhs latin yakni computare yang memiliki arti/makna menghitung. dikarenakan luasnya bidang perihal pengetahuan komputer, beberapa ahli serta peneliti sedikit saling tidak sama saat mendefinisikan apa itu pengertian komputer.

Komputer merupakan mesin penghitung elektronik yang cepat serta bisa terima informasi input dengan digital, lantas memprosesnya cocok dengan program yang tersimpan di dalam memorinya, serta lantas membuahkan output atau keluaran berbentuk informasi ( mcgraw-hill, 2001 ).

Pengertian komputer berdasarkan beberapa buku komputer terkenal :

Pengertian komputer menurut buku computer annual ( robert h. blissmer ) :
Komputer yaitu satu alat elektronik yang dapat lakukan sebagian tugas seperti berikut :
Terima input atau masukan
Mengolah input tersebut cocok dengan programnya
Memberikan perintah-perintah serta hasil dari pengolahan
Sediakan output atau keluaran didalam wujud informasi

Pengertian komputer menurut buku computer today ( donlad h. sanders ) :
Komputer merupakan sistem elektronik untuk merekayasa data yang cepat serta pas dan akuran yang sudah dirancang serta diorganisasikan agar dengan otomatis terima serta menaruh data input atau masukan, lantas memprosesnya serta membuahkan output di bawah pengawasan satu beberapa langkah, instruksi-instruksi program yang tersimpan di memori ( stored program ).

Demikian Catatan Azzahra mengenai pengertian komputer. Meski para ahli medefinisikan pengertian komputer berbeda-beda tetapi fungsi komputer tidaklah berbeda, bahkan merk yang berbedapun fungsi komputer tetaplah sama. Happy sharing dari Azzahra.

No comments for "Pengertian Komputer"