Widget HTML Atas

Minyak Gosok Cap Tawon Oleh-oleh Khas Makassar

Minyak Gosok Cap Tawon Oleh-oleh Khas Makassar - Minyak gosok cap Tawon atau biasa disebut Minyak Tawon yaitu product obat-obatan untuk keluarga yang diproduksi oleh PT. Tawon Jaya makassar sejak th. 1912 di Makassar. Minyak Tawon ini sudah dikenal dengan luas, baik didalam serta luar negeri dan jadi di antara souvernir khas dari Makassar. Tidak heran bila minyak gosok cap Tawon ini merupakan oleh-oleh yang “wajib” untuk dibawah pulang kerumah masing-masing apabila berkunjung ke Makassar.

Minyak Tawon bukanlah produk minyak gosok yang dibuat dari tawon, tetapi merupakan minyak gosok alami yang terbuat dari bahan alami, ini dia komposisi dari minyak gosok cap tawon:

Komposisi Minyak Tawon : 

  1. Minyak kelapa. bermanfaat untuk kelembapan, kelenturan, serta kelembutan kulit. perihal ini dikarenakan kandungan vit. A serta E pada minyak kelapa. disamping itu 80% asam lemak didalam minyak kelapa yaitu asam lemak rantai pendek serta tengah yang molekulnya berukuran kecil hingga gampang meresap ke beberapa sel tubuh. 
  2. Minyak kayu putih. Memiliki kandungan minyak esensial yang bisa menghindar infeksi kuman yang bisa menghalangi sistem pengobatan luka. juga berguna untuk menghangatkan tubuh serta meredakan rasa lelah.
  3. Cengkeh. Berguna meredakan keluhan nyeri pada sendi serta merupakan antiseptik. 
  4. Daun merica/lada, jahe, kunyit serta bawang. Memiliki kandungan minyak atsiri yang bermanfaat sebagai anti kuman serta dapat melancarkan sirkulasi darah. 


Manfaat Minyak Tawon : 

  • mengobati kulit yang terkena minyak goreng, kulit yang terluka/lecet atau kulit yang terkena pisau. 
  • mmpercepat pengobatan lebam disebabkan benturan. 
  • meredakan nyeri, sakit kepala, batuk, gatal disebabkan gigitan serangga. 
  • mengobati sakit gigi serta sariawan 
  • sakit urat & tulang, bisulan, pusing-pusing, kudis, panu, muntah-muntah, pegal-pegal, reumatik, masuk angin, sakit perut, sesak napas, dan lain-lain. 
Demikian pejelasan singkat mengenei Minyak Gosok Cap Tawon Oleh-oleh Khas Makassar, semoga bisa memberikan manfaat dan merupakan salah satu referensi apabila anda berkunjung ke Makassar. Minyak Tawon merupakan oleh-oleh khas Makassar sekaligus merupakan obat herbal alami tanpa efek samping dan dapat digunakan untuk keluarga anda.